Monday, October 13, 2008

Politik: Berharap dari Caleg DPR RI dari Bangka Belitung

Gegap gempita Pemilu 2009 telah mulai berkumandang. Hal ini ditandai dengan mulai diumumkannya Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR RI dan DPD RI. Begitu pula dengan daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki jatah kursi sebesar 3 orang. Jumlah kursi yang sangat kecil dibandingkan dengan daerah pemilihan lainnya. Tentu ini tidak terlepas dari jumlah penduduk yang relatif kecil di Bangka Belitung dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. Ini merupakan pe er pertama kita untuk meningkatkan gairah perekonomian daerah di Bangka Belitung yang akan memacu proses konsentrasi penduduk yang lebih besar lagi. Penduduk secara teori, dapat dipandang sebagai beban namun dapat juga dipandang sebagai potensi pengembangan dari adanya ketersediaan faktor produksi.
Ini lah calon senator kita, DCS calon anggota DPR RI yang berasal dari tanah Bangka Belitung. Daftar ini seperti yang diterbitkan oleh KPU. Dari kursi sejumlah 3 orang, maka Partai berhak untuk mengajukan 4 orang atau setara dengan 120% dari jumlah kursi. Dari proses pencalonan, dari 38 partai politik peserta Pemilu, maka hanya 6 (enam) partai saja yang mengajukan caleg sebanyak 4 orang, yaitu:

Selamat berjuang Caleg DPR RI! Jangan lupakan perjuangan kepentingan rakyat banyak di Bangka Belitung ketika anda terpilih nanti. Santun dalam berpolitik, mendidik masyarakat untuk memilih, dan menunjukkan keberpihakan pada rakyat ketika menjabat. Itu adalah harapan.

3 comments:

Unknown said...

pak, bisa gak kasih alamat email ke saya

PARTAI BULAN BINTANG said...

please visit
http://abdulranirasyid.blogspot.com
Tq

Anonymous said...

waah, lagi googling ga sengaja nyasar kesini...
salam kenal mas syarif, saya dulu pernah diajar anda di IE FEUI, saya angkatan 2002.
kebetulan saya saat ini bekerja dengan salah satu tokoh dari babel. mungkin anda kenal/pernah mendengar tentang AHOK/basuki purnama.
segala tentang beliau bisa diakses melalui web pribadinya di ahok.org

oiya, Ahok jg caleg DPR dari Golkar. dan berdasarkan perhitungan kami ia dapat satu kursi ke Senayan

Regards
-Iqbal-
miqbal_lux@yahoo.com

Siapa saya?

My photo
Saya lahir di sebuah kota kecil, Sungailiat, ibukota Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saya menjalani pendidikan TK, SD, MI, dan SMP di Sungailiat dan melanjutkan pendidikan "gratis" di SMA Taruna Nusantara Magelang Provinsi Jawa Tengah. Selepas SMA, saya melanjutkan pendidikan S1 saya di Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Lulus pada tahun 2001, saya kemudian menjadi Peneliti di Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia hingga sekarang. Tahun 2005, saya menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia (UI) dan saat ini sedang menyelesaikan program doktor (S3) di program studi yang sama. Penulisan blog ini tidak terlepas dari bagian tanggung jawab sosial saya kepada daerah kelahiran saya yang tercinta, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebagai provinsi baru, saya sangat berharap, pada masa depan, daerah ini akan menjadi tanah harapan pengembangan Indonesia yang lebih baik.